11 Terobosan Teknologi dan Ilmu Pengetahuan pada era tahun 2000-an

Ketergantungan manusia pada sains adalah tak terbantahkan. Semua ras beradab saat ini berusaha untuk menemukan dan menunjukan dominasi manusia dalam bentuk kemajuan ilmiah untuk pengetahuan. Bahkan agama, etika dan budaya mengambil kursi belakang dibandingkan dengan ilmu pengetahuan. Saya mengajak pembaca merayakan kemajuan ini dengan mengingat kembali beberapa penemuan yang terkenal dan beberapa penemuan ilmiah tidak begitu terkenal pada dekade sebelumnya.


2000

Para self-balancing pertama, transportasi bertenaga listrik ditemukan oleh mesin Dean Kamen, yang dikenal sebagai Segway Human Transporter diciptakan pada tahun 2000. Diluncurkan pada tahun 2001, Segway transporter manusia menggunakan stabilisasi dinamis untuk mengaktifkan transporter untuk menyeimbangkan sendiri dengan bantuan sensor kemiringan, giroskop dan built-in komputer. Transporter menyesuaikan dengan gerakan tubuh pada tingkat 100 gerakan per detik. Model pertama tidak terdiri dari apapun rem dan bepergian pada kecepatan 12 mil per jam, dan kecepatan dan arah dapat dikendalikan oleh mekanisme manual. Sebuah model improvisasi dirilis pada tahun 2006 memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kecepatan dan arah melalui bantuan komputer juga.


2001

Seiring dengan iPod yang terkenal diciptakan oleh Apple Inc pada tahun 2001, penemuan lain yang luar biasa tahun ini adalah bio-hati buatan. Dr Kenneth Matsumura dan Alin Yayasan menemukan hati buatan dengan merancang sebuah perangkat yang menggunakan sel-sel hewan hati. Alih-alih menempel dengan ide kuno menggunakan perangkat mekanis digunakan untuk menggantikan organ-organ, terobosan teknologi ini termasuk perangkat mekanik serta unsur biologis. Sel-sel hewan yang terjebak di belakang membran (dalam perpisahan tipis) di hati bio-buatan. Oleh karena itu, sedangkan sel-sel dapat melakukan semua fungsi umum dari hati seperti penyaringan darah, dan menghilangkan racun, sel-sel tidak bergabung dengan darah manusia tidak menyebabkan reaksi atau membahayakan orang tersebut.


2002

Kontrol kelahiran patch, Glove Braille, dan kain Nano-tex semua penemuan ilmiah dari tahun 2002. Menggunakan sarung tangan golf kulit, Ryan Patterson, menciptakan sebuah perangkat yang dapat mengidentifikasi gerakan tangan pemakainya dan mengirimkan mereka secara nirkabel ke sebuah monitor genggam sebagai kata-kata. Meskipun tidak sangat terkenal, Glove Braille memiliki cukup penting dalam dunia orang terganggu. Kain Nano-tex satu lagi penemuan yang pergi sedikit tanpa disadari oleh rakyat biasa. Kain Nano-tex berjalan melalui pengobatan kimia yang memberi mereka sekitar satu juta serat kecil yang seratus ribu dari satu inci panjang, yang untuk digunakan dasar mereka mengusir tumpahan. Kontrol kelahiran patch yang diciptakan oleh Ortho McNeil Farmasi dikenal sebagai patch yang Ortho Eva adalah kontrol patch yang kelahiran pertama yang dapat diganti seminggu sekali dan memiliki efek yang sama seperti pil kontrasepsi.


2003

Mobil Toyota Hybrid adalah penemuan untuk tahun 2003. Mendapatkan berbagi populer publisitas mobil Hybrid dikenal untuk atribut diri nya parkir. Mobil bertenaga bensin-listrik memiliki fitur yang memungkinkan itu taman itu sendiri! Hal ini terjadi dengan bantuan sebuah kamera dipasang belakang, power steering dan perangkat lunak yang disebut Intelligent Parking Assist, yang dirancang untuk mengarahkan mobil ke tempat parkir. Pengguna bahkan tidak perlu menyentuh, berbicara atau memberikan masukan selama proses berlangsung.




2004

Kedua penemuan yang menarik perhatian populer di tahun 2004 adalah Prep Sono, dan sepatu Adidas 1. Adidas 1 sepatu dengan built-in mikroprosesor berpikir sendiri, memutuskan apa jenis kaki mendukung kebutuhan pemakainya. Sono Prep diciptakan oleh Robert Langer, adalah kemajuan di bidang bioteknologi yang dapat memberikan obat-obatan melalui gelombang suara bukan metode konvensional seperti suntikan. Perangkat ini dikatakan langsung gelombang ultrasonik frekuensi rendah pada kulit selama 15 detik yang membuka lipid di kulit memungkinkan transfer cairan. Kulit kembali ke kondisi semula dalam 24 jam berikutnya.


2005

Penemuan yang paling populer dan sukses di tahun 2005 adalah YouTube. Situs yang mencapai respon konsumen terbesar adalah situs video hosting yang memungkinkan pengguna berbagi video di seluruh dunia. Situs ditemukan oleh Jawed Karim, Steve Chen dan Chad Hurley saat ini salah satu situs paling terkenal di dunia!


2006

Tahun 2006 sedikit lambat-mondar-mandir di bidang penemuan ilmiah. Meskipun banyak prototipe dan beta-tester dibebaskan, hanya beberapa produk yang sebenarnya terlihat di pasar. Salah satu produk ini adalah Loc8tor tersebut. Loc8tor menempel tag memancarkan frekuensi radio untuk semua barang kecil Anda bahwa Anda lupa, salah menaruhkan paling. Ini poin dalam arah kanan, kiri dan kanan, dan naik turun juga, membawa Anda sedekat satu inci dari item. Tag melakukan bagiannya dan beep untuk menentukan lokasi yang tepat juga.


2007

Penemuan tahun 2007 itu tak lain dari iPhone Apple yang terkenal. Ketika pertama kali dirilis, iPhone adalah sebuah terobosan dalam teknologi mobile membual teknologi sensor belum pernah terjadi sebelumnya, merek operasi sistem baru, yang sebenarnya sesuai dengan operasi dari sebuah komputer di dalam tubuh menarik dari telepon. iPhone sebagai yang kita kenal sekarang telah direstrukturisasi seluruh dunia gadget Mobile dan Apple adalah ace di dunia teknologi.


2008

Keajaiban ilmiah dan medis untuk tahun 2008 adalah kit pengujian DNA pribadi ritel. Melalui tes air liur kit DNA dapat memperkirakan link genetik Anda ke lebih dari 90 sifat-sifat turun temurun mulai dari kebotakan untuk penyakit kronis. Meskipun kit belum ditemukan pada tahun 2007, dirilis publik kepada konsumen umum. Genotip manusia telah tersedia untuk setiap orang bukan hanya berkat perintah eksekutif kepada penemu 23andMe. Pertimbangkan keuntungan dan konsekuensi dari penemuan yang dapat melacak kemungkinan Anda berada dalam keadaan tertentu, atau kondisi medis berdasarkan gen Anda dan tidak hanya sosial, faktor lingkungan dan murni teknologi. Genotip melalui DNA kit ini dapat mengidentifikasi kemungkinan genetik mewarisi sifat apapun yang keluar dari 6 juta sifat berbeda. Penemuan lain menonjol tahun ini adalah Lensa Bionic. Babak Parviz dari University of Washington menemukan lensa kontak yang menggunakan LED kecil yang digerakkan oleh sel surya dan menggunakan frekuensi radio penerima untuk menampilkan gambar, peta dan data lainnya atas medan visual pemakainya.


2009

The Sixth Sense dikembangkan pada tahun 2009 oleh Pranav Mistry di laboratorium media di MIT USA adalah antarmuka gestural dpt dipakai mengubah semua tindakan menjadi informasi digital yang mampu diproses dalam perangkat teknologi canggih, seperti komputer, ponsel, dll telah teknologi mendasar dari efek digital di sci-fi film selama hampir satu dekade. The Sixth Sense terdiri dari proyektor ukuran saku dan kamera terhubung ke perangkat komputasi portabel. Kamera mengidentifikasi gerakan tangan dan gerakan pengguna saat proyektor dapat menggunakan permukaan untuk menampilkan data visual dan membiarkan mereka digunakan sebagai antarmuka komputer. Perangkat ini menggunakan video streaming dari kamera dan proses dengan perangkat lunak dalam sinkronisasi dengan sensor referensi pelacakan visual bahwa pengguna memakai di ujung jari.


2010


Teleportasi adalah hal besar berikutnya menarik kepentingan ilmiah di seluruh dunia. Meskipun hanya dalam tahap pengujian, teknologi ini membuat perjalanan jarak jauh dalam sekejap mata mungkin. Hal-hal dari film akhirnya bisa menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Untuk saat ini, para ilmuwan di Bersama Quantum lembaga di Universitas Maryland, Amerika Serikat telah berhasil dapat informasi 'teleport' dari satu atom ke atom lain, ditempatkan di wadah terpisah, satu meter terpisah di kejauhan!

1 Response to "11 Terobosan Teknologi dan Ilmu Pengetahuan pada era tahun 2000-an"